Semoga jadi Agen dan Pion Generasi Milenial

Walikota Pekanbaru Kukuhkan Kepengurusan Fankoper 

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT saat melakukan pengukuhan kepengurusan Fankoper , Selasa (21/5/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM-- Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT secara resmi mengukuhkan sebanyak sembilan orang pengurus inti dari Forum Anak Kota Pekanbaru atau disingkat Fankoper. Pengukuhan itu dilaksanakan  di kediaman walikota Jalan Ahmad Yani, Selasa (21/5).

Pengurusan inti dari Fankoper ini diharapkan dapat bekerjasama dalam membangun pemenuhan program Kota Layak Anak. Dimana Kota Pekanbaru dihari yang sama juga mendapat kunjungan dari tim evaluasi implementasi program Kota Layak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI).

"Sembari adanya kunjungan tim evaluasi KPPPA ke kota kita, petang ini kita kukuhkan Forum Anak Kota Pekanbaru. Forum ini kita harapkan dapat menjadi agen atau pion dalam menjembatani generasi milenial asuhan kita untuk menjadi modal pembangunan dan pemimpin masa depan," harap Firdaus.

Mengenai kunjungan tim verifikasi itu sendiri, Walikota mengatakan terdapat sedikit kelemahan yang dilakukan Pemerintah Kota  dalam menyampaikan laporan yang dilakukan secara periodik terkait implementasi program KLA yang dilakukan di lapangan.

Artinya, laporan yang disampaikan ke dewan penilaian Kota Layak Anak tidak banyak begitu dipaparkan atau masih banyak yang belum dilaporkan secara eksplisit. Namun aktualisasi implementasinya di lapangan ternyata sudah banyak dan jauh dari yang dilaporkan.

"Kekurangan kita ya disitu. Kenapa yang dilaporkan tidak semua dari aktualisasi di lapangan. Padahal tim verifikasi sudah meninjau dan menilai langsung bahwa Kota Pekanbaru sudah selevel dengan predikat Kota Layak Anak seperti Surabaya dan Solo," ujar  Firdaus.

Dalam kesempatan ini Firdausberpesan agar sosialiasi tentang program pemenuhan Kota Layak Anak di Kota Pekanbaru dapat untuk lebih ditingkatkan. Fankoper yang baru di kukuhkan petang ini pun juga diharapkan peran dan kiprahnya dalam membangun pencapaian Kota Layak Anak. Sehingga prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dapat lebih ditingkatkan dan terwujud apa yang dicita-citakan.

"Untuk tahun ini dari Kota Pekanbaru ada utusan yang mewakili kita untuk hadir di Makassar dalam Peringatan Hari Anak Nasional dan Forum Anak Nasional pada 19-22 Juli 2019 mendatang. Namanya Ghina Faadhilah Azwir dari SMA Cendana, yang juga tergabung dalam Forum Anak Kota Pekanbaru," tutup Firdaus.(Kur/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar